Senin, 15 Agustus 2016


Hallo .. salam sejahtera untuk kita semua , saya sebagai owner blog ini mohon maaf karna baru urus ini blog lagi sudah sekian tahun ga saya urus sampe berdebu dan banyak laba labanya :v
karna akan kesibukan saya kerja + kuliah . halah alasan klasik padahal males nulis wkwkwkw..
piss brooo...

kali ini saya mau mereview MIFI Router Andromax M3Y keluaran terbaru dari smartfren , yang sebelumnya dikeluarkan smartfren tipe M2Y M2P dan M2S.

kebetulan saya baru saja membelinya sekitar 2 hari yang lalu andromax M3Y ini seharga Rp. 300.000 sudah termasuk kuota 30GB. Saya membeli MIFI ini digallery smartfren didaerah depok
mau tau alamatnya ? search aja ya digoogle hihi.

Btw anyway busway ini yang saya dapatkan :




• 1 Pcs MIFI
• Kartu Perdana
• Charger
• Kabel USB
• Buku panduan berbahasa indonesia
• Buku panduan berbahasa inggris
• Kartu garansi
• Sticker garansi
• Kardus dan plastik :v


Next kita bahas perbandingnya 

Spesifikasi Andromax M2Y :

• Chipset Qualcomm MDM 9307
• Mendukung WiFi 2.4 Ghz
• Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
• Mendukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
• Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
• MicroSD slot, support up to 32GB
• Baterai 3000mAh 

Andromax M2Y :

 Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya
 Mendukung WiFi 2.4 GHz
 Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
 Medukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
 Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
 MicroSD slot, support up to 32 GB
 Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)
 Tutorial Aktivasi Andromax M2Y

Perbedaan spesifikasi yang terlihat diatas dari Chipset Qualcomm MDM 9307 dimiliki Andromax M3Y , yang katanya lebih kenceng dari andromax M2Y ..
kalo saya sii belum merasakannya wong baru punya ini 2 hari yang lalu hihi..

perbedaan lainnya yaitu dari kapasitas baterai Andromax M3Y dengan 3000mAh sedangkan Andromax M2Y hanya memiliki 2000mAh baterai .tentunya Andromax M3Y lebih awet dibanding M2Y, Andromax M3Y bisa bertahan kurang lebih 15 jam dan M2Y bisa bertahan kurang lebih 10 jam.. kalo mau lebih awet pake aki aja gan. hahaha :v

Selanjut masalah kualitas kecepatan akses internet yang didapat 

Kali ini saya baru ngasih screenschoot kecepatan yang gue dapet pake Andromax M3Y , karna saya ga punya yang M2Y haha .

SS 1

kecepatan akses download 3,39 Mbps dan Upload 4,23Mbps ini saya dapatkan dirumah saya didaerah tapos depok

SS2

Screenshoot diatas saya dapatkan kecepatan akses download 6,31Mbps dan Upload 6.12Mbps didaerah kelapa 2 depok, wah kenapa bisa begitu ? mungkin karna faktor lokasi rumah saya didataran tinggi dan perkampungan,kalau di kelapa 2 depok dataran datar . apaan sii dataran datar hahaha.
ya pokoknya perkotaan gitu deh .. gatau juga karna penguat sinyalnya kurang apa gimana . hihi
tapi lumayanlah dengan kecepatan yang didapet.

Oke segitu aja yang bisa saya review, semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Follow us