Kamis, 14 Oktober 2010

Anda pasti sudah mengetahui apa itu shareware. Shareware adalah suatu konsep dimana pemakai dipersilakan memakai program secara gratis selama masih dalam batas waktu pemakaian. Jika batas waktu telah habis dan orang tersebut masih ingin memakainya maka dia diharuskan melakukan register. Tentu saja dengan membayar dengan sejumlah uang tertentu.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikan konsep shareware tersebut pada program kita ? Caranya gampang sekali jika Anda telah mengetahui toolsnya. Salah satunya adalah ASProtect yang dapat didownload di http://www.aspack.com/ atau di http://www.exetools.com. Untuk menggunakan ASProtect caranya adalah sebagai berikut :
1. Jalankan program ASProtect. Pada tab Application Info, masukkan informasi mengenai program Anda.


Product Name = nama program
Version =
versi program
File to Protect =
program yg akan diprotect

2. Pada tab Options, Anda dapat menggunakan setting defaultnya.
3. Pada tab Registration Key, tentukan apakah program Anda akan memakai Registration Key atau tidak. Bila tidak, pilih Without registration key.
4.. Pada tab Trial Info :
Bila Anda ingin membatasi pemakaian program Anda selama masa trial, silakan pilih Limited trial.



Tentukan juga apakah batasan tersebut berdasarkan hari atau berdasarkan pemakaian. Bila berdasarkan hari (Number of days) maka jika program telah melewati batas hari yang Anda tentukan maka program tersebut tidak dapat dipakai lagi. Sedangkan bila berdasarkan jumlah pemakaian (Number of execution), maka program tersebut tidak dapat dipakai/dijalankan jika telah melewati batas pemakaian yang Anda tentukan.
5. Jika Anda telah menyelesaikan semua setting untuk program Anda, maka langkah selanjutnya adalah "mengaplikasikan" supaya program Anda bisa menjadi shareware. Untuk itu pindah ke tab Protect lalu klik Go.
6. Pesan yang muncul jika Anda mengaktifkan pilihan Reminder Message
7. Pesan yang muncul jika program telah dipakai melebihi batas pemakaian yang ditentukan










PENGUNJUNG WAJIB KLIK IKLAN INI OK


0 komentar:

Posting Komentar

Follow us