Rabu, 30 Maret 2011

Assalamualaikum
Telah Lama Saya tidak mengupdate blog ini karna kesibukan saya
Sedang menjalani Ujian kenaikan kelas ..
Nih gan ada software baru Cekidot ..

Utilities ini sangat berguna untuk melihat proses yang berjalan di system Windows.Apa saja file yang berjalan dan service apa yang dijalankan didalamnya.Walaupun sebenarnya task manager nya Windows bisa menampilkan, tapi tidak sedetail dan selengkap proses explorer ini.
Diantara fungsi dari proses explorer ini :
  1. Setelah kita jalankan proses explorer pertama kali pilih i agree,kemudian akan tampil proses explorer.Di jendela sebelah kiri ada process , disini kita bisa melihat file yang dijalankan oleh system windows.Mulai dari icon,nama file dan sebagainya.Fungsinya dengan melihat icon dan nama file kita dapat mengetahui kemungkinan adanya virus atau tidak.Karena kebanyakan virus (terutama lokal) menggunakan icon folder.
  2. Bila mouse kita posisikan diatas sebuah file di process akan tampil tempat asal (tempat file berada) .Dengan fungsi ini,kita dapat merename (menghapus) file virus agar tidak ter eksekusi lagi waktu booting lagi.
  3. Bila kita Double click sebuah file di process,akan tampil properties file.Diantaranya ada strings dengan membaca strings ini kita bisa mengetahui perintah apa yang ada didalam file tersebut.
  4. Bila kita click kanan,ada kill process dan kill process tree.Ini difungsikan untuk menghentikan process file atau kalau di task manager sma dengan end task.
Dan masih bannyak fungsi yang lainnya…

Tampilan Software :





Wassalam ...

0 komentar:

Posting Komentar

Follow us